Minggu, 12 November 2017

Sebuah lompatan kuantum - mengkomunikasikan ilmu kompleks dengan Jim Al-Khalili

Teknologi Anak Bangsa -- Profesor Al-Khalili adalah salah satu komunikator sains terbesar.Dari berbagai dokumenter TV, hingga radiografi yang luas - termasuk BBC - dia telah membuktikan dirinya sebagai tokoh penting dalam komunikasi sains, bertindak sebagai orang tengah antara penelitian, terutama bidang teoritis fisika, dan apresiasi masyarakat terhadap sains.Fisika teoretis diakui secara luas sebagai salah satu disiplin ilmu yang paling sulit untuk dipahami.Namun, melalui pengaruh Profesor Al-Khalili, semakin banyak orang di Inggris dan seluruh dunia menafsirkannya dengan cara yang masuk akal bagi mereka - dan itu hanya bisa menjadi hal yang baik.

Teknologi Anak Bangsa -- Apakah ini meningkatkan pemahaman tentang bagaimana warna hitam bentuk lubang, atau mengungkap informasi tentang struktur realitas, ketertarikan pada fisika terus berkembang, dan itu adalah sesuatu yang perlu dipupuk.Untungnya, dengan Profesor Al-Khalili sebagai advokat pemenang penghargaan, masa depannya ada di tangan yang baik.Baru-baru ini dia berbicara dengan kamiScuss karirnya yang terkemuka dan pentingnya komunikasi sains secara lebih rinci.Cinta pertama saya tentang fisika teoretis dimulai ketika, sebagai seorang anak muda, saya menjadi terpesona dengan mata pelajaran seperti mekanika kuantum dan teori relativitas Einstein.

Teknologi Anak Bangsa -- Tapi karir riset saya dimulai dengan sungguh-sungguh saat memulai PhD di bidang fisika nuklir teoretis.Inti atom adalah tempat bermain mekanika kuantum dan saya telah menghabiskan 30 tahun untuk memahami peraturan kuantum yang mengatur bagaimana proton dan neutron mengatur dirinya sendiri dalam inti.Meskipun saya telah memperluas minat saya dalam beberapa tahun terakhir, masih merupakan formalisme matematis dan implikasi filosofis teori kuantum yang selalu saya sukai.Jika saya menemukan sesuatu yang baru tentang Alam Semesta maka mengapa saya ingin menyimpannya untuk diri saya sendiri.

Teknologi Anak Bangsa -- Memang, ini.Fisika kuantum pada khususnya sangat kontra-intuitif dan mencoba memahami esensi dari apa yang dikatakannya tentang dunia ini telah menjadi tantangan.Tapi seperti wiSemua komunikasi sains yang baik, semuanya tentang bahasa yang digunakan.Yang juga penting adalah pengakuan bahwa masyarakat luas tidak 'kurang cerdas' daripada saya, atau saya perlu 'bodoh' (frasa yang saya benci), tapi hanya untuk menggunakan gambar dan kata-kata yang tepat yang dapat dipahami.

Teknologi Anak Bangsa -- tanpa manfaat bertahun-tahun belajar jargon spesialis.Ini tentu saja tidak langsung dan saya selalu diingatkan akan sebuah kutipan oleh fisikawan terkenal, Richard Feynman yang, ketika diminta untuk merangkum karya pemenang Nobel atas kuantum elektrodinamika dalam beberapa kata, mengatakan 'jika saya bisa menjelaskan penelitian saya Dalam suara yang bagus, itu tidak akan layak mendapat hadiah Nobel."Saya akan mengatakannya seperti ini: jika saya menemukan sesuatu yang baru tentang alam semesta, mengapa saya ingin menyimpannya untuk diri saya sendiri.Saya ingin berbagi dengan seluruh dunia cintaku dan ketertarikan dengan hukum alam.

Teknologi Anak Bangsa -- Jadi saya akan meneriakkannya kepada siapapun yang mau mendengarkan.Tanpa keraguan.Saat pertama kali memulai pekerjaan saya di sciKomunikasi dua puluh lima tahun yang lalu, hal itu dipandang sebagai sesuatu yang terbaik bagi mereka yang tidak mempraktikkan para periset.Itu tidak dilihat sebagai kegiatan yang ilmuwan serius harus 'buang waktu'.

Teknologi Anak Bangsa -- Sejak saat itu, keseluruhan area keterlibatan publik dalam sains telah berubah dan saya ingin berpikir bahwa saya telah memainkan peran dalam hal ini.Saya termasuk generasi pertama yang mempraktikkan para peneliti akademis yang telah mencurahkan waktu untuk membawa penelitian kami ke khalayak yang lebih luas tanpa kehilangan kredibilitas sebagai ilmuwan serius.Hal ini tentu berlaku di Inggris, walaupun negara lain masih memiliki cara untuk melangkah sebelum komunikasi sains dibuat dan dihormati.Saya memiliki tim hebat di BBC.

Teknologi Anak Bangsa -- Saya bekerja dengan produser (yang memiliki PhD dalam sains) yang melakukan banyak penelitian pendahuluan dan berbicara panjang lebar dengan para tamu sebelumnya.Produser saya kemudian akan mengirimi saya catatan, makalah penelitian dan artikel yang akan saya baca.Lalu aku akan menghabiskan satu hari penuh untuk setiap tamu mendiskusikan li merekaves dan bekerja dengan produser saya dan menulis naskahnya.Seandainya saja saya bisa mengingat semua rincian sains dari semua tamu saya, saya akan menjadi seorang polymath.

Teknologi Anak Bangsa -- Sayangnya, otak saya berkapasitas terbatas dan saya tidak dapat menyimpan semua detailnya begitu program dicatat.Pertanyaan yang sulit.Televisi memiliki manfaat tambahan dari pencitraan dan ceritera dengan cara yang mungkin banyak orang katakan lebih kaya daripada radio.Tapi saya telah belajar selama bertahun-tahun bekerja di radio itu juga merupakan media yang fantastis jika digunakan dengan cerdas.

Teknologi Anak Bangsa -- Bagi saya pribadi, saya menemukan media yang paling memuaskan dan memuaskan karena di sini saya sepenuhnya mengendalikan isi dan memungkinkan saya untuk membongkar konsep ilmiah yang rumit tanpa batasan penyiaran.Sulit untuk mengukur dampak relatif yang dimiliki masing-masing.telah mendekati 2 juta pendengar setiap minggu, yang lebih daripada yang saya dapatkan untuk dokumenter TV saya.Tapi buku saya telah diterjemahkan ke dalam 26 bahasa sehingga tidak mungkin untuk mengetahui seberapa jauh jangkauan merekaSudah melihatnya semakin penting.

Teknologi Anak Bangsa -- Saya adalah penggemar berat Twitter dan, dengan mengikuti organisasi, institusi dan individu yang saya percaya, saya dapat menggunakannya sebagai sumber informasi utama saya.Dan dengan lebih dari 100 ribu pengikut saya sendiri, saya merasa ini cara yang ampuh untuk memahami pandangan saya tentang sains.Saya beruntung karena bidang sains yang saya miliki keahlian juga terjadi pada orang-orang yang diketahui masyarakat luas begitu menarik, seperti sebagai sifat ruang dan waktu, blok bangunan alam semesta dan pertanyaan mendasar lainnya tentang dari mana kita berasal dan sifat realitas.Ini semua adalah topik yang mendalam, tapi juga topik yang paling diminati oleh orang - semuanya dari sifat lubang hitam atau kemungkinan perjalanan ke bagaimana sebuah atom dapat ada di dua tempat sekaligus.

Teknologi Anak Bangsa -- Saya paling bangga menang.medali Stephen Hawking perdana untuk komunikasi sains, terutama karena Hawking sendiri memilih saya.Itu sulit.Saya sangat bangga dengan beberapa buku sayatelah menulis dan sangat senang mendengar dari orang-orang yang mendatangi saya dan mengatakan bahwa mereka membaca salah satu buku saya saat mereka masih muda dan kemudian mengilhami mereka untuk melanjutkan dan belajar sains sebagai karier.

Teknologi Anak Bangsa -- Berpikir bahwa saya telah berperan dalam membentuk kehidupan seseorang sangat merendahkan hati.Saya kira jika didorong, saya akan mengatakan bahwa saya sangat bangga memenangkan medali Stephen Hawking perdana untuk komunikasi sains, terutama karena Hawking sendiri memilih saya.Namun, saya selalu mengatakan kepada ilmuwan muda yang ingin berbuat lebih banyak untuk melibatkan masyarakat bahwa mereka bisa menjadi komunikator sains (karir yang sangat layak dan memuaskan) atau menjadi 'ilmuwan yang berkomunikasi', yang merupakan rute yang saya ambil.Jika yang terakhir, maka penting untuk memfokuskan energi mereka terlebih dahulu pada pembentukan diri mereka sebagai ilmuwan penelitian sebelum mencurahkan terlalu banyak energi untuk mengkomunikasikan sains itu.

Teknologi Anak Bangsa -- Untungnya, karena komunikasi sains telah mendapatkan rasa hormat dalam beberapa tahun terakhir, banyak universitas menganggapnya sebagai bagian penting dari scien aktiftist dan mendorongnya.Profesor Jim Al-Khalili Jurusan Fisika Fakultas Teknik & Ilmu Fisika Universitas Surrey Guildford, Surrey GU2 7XH UKW: Twitter: .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar